Laman

Rabu, 16 Januari 2013

Pengertian Registry

Arti Registry Pada Komputer


Apa registri? Registry adalah bagian penting dari sistem operasi Windows. Ini sangat penting, bahwa tanpa Registry, Windows tidak akan bahkan beroperasi. Registry berisi konfigurasi hardware, asosiasi file, dan pengaturan panel kontrol. Banyak program menyimpan pengaturan dalam registri.

Ketika sebuah perangkat keras baru atau perangkat lunak yang diinstal di Windows, itu membuat konfigurasi ke dalam Registry. Hal ini memungkinkan Windows untuk mengingat informasi yang kemudian bila diperlukan. Seperti Windows mulai akan mengambil konfigurasi di Registry dan tahu apa driver harus dimuat, pengaturan apa yang akan digunakan. Pengguna preferensi dan pengaturan aplikasi disimpan dalam Registry juga. Registry menyimpan informasi yang tidak hanya penting bagi penggunaan sistem operasi Windows, tetapi juga penting untuk menyesuaikan Windows untuk selera khusus Anda. Semua informasi ini disimpan dalam Registry pada hard drive Anda, itu berarti Windows memiliki informasi ini tersedia setiap kali boot up.
Registry disimpan pada komputer Anda dalam file tertentu. Di bawah ini Anda dapat melihat lokasi registri. Untuk Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Windows NT 4.0, Windows 2000, Windows XP, dan Windows Server 2003, file Registry disimpan di direktori berikut:
C: \ Documents and Settings \ username \ ntuser.dat
C: \ Windows \ system32 \ config

Untuk Windows 98, file registri bernama User.dat dan System.dat dan disimpan di C: \ Windows direktori. Untuk Windows Millennium Edition, file registri bernama Classes.dat, User.dat, dan System.dat dan disimpan di C: \ Windows direktori.

struktur
Registry adalah struktur hirarkis mirip dengan pohon direktori / file di PC Anda. Anda memiliki kunci utama, atau Hive, dengan Keys, Subkunci dan kemudian Nilai. Anda dapat membayangkan bahwa hard drive adalah registri, folder adalah Keys, dan file adalah Nilai.

 

Hives adalah bagian atas pohon data hirarkis dengan masing-masing Hive berisi kategori tertentu dari informasi. Misalnya satu Hive mungkin memegang konfigurasi yang digunakan untuk pengguna tertentu login, sedangkan Hive lain akan menyimpan informasi tentang perangkat keras yang terpasang di komputer. Berikut ada sarang 6 kemungkinan:
HKEY_CURRENT_USER (HKCU)
Hive ini memegang preferensi dan konfigurasi untuk pengguna yang sedang login Jika pengguna lain login ke komputer yang sama, maka informasi dalam Hive ini akan bervariasi mewakili untuk konfigurasi yang pengguna tertentu.
HKEY_LOCAL_MACHINE (HKLM)
Hive ini menyimpan informasi komputer tertentu, termasuk perangkat keras yang terpasang dan perangkat lunak. Ini adalah salah satu pengguna cenderung menghabiskan waktu yang paling masuk
HKEY_CLASSES_ROOT (HKCR)
Hive ini memegang data pada jenis file, termasuk program mana yang digunakan untuk membuka jenis file tertentu.
HKEY_USERS (HKU)
Hive ini memegang informasi pengguna untuk semua pengguna yang pernah login ke komputer ini.
HKEY_CURRENT_CONFIG (HKCC)
Hive ini menyimpan informasi tentang konfigurasi hardware komputer.
HKEY_DYN_DATA (HKDD) - Hive ini memegang statistik kinerja real-time pada perangkat keras komputer.

Tombol wadah yang dapat mengandung nilai-nilai atau subkunci lainnya. Subkunci dapat berisi subkunci lanjut. Tombol seperti folder dalam bahwa mereka mungkin mengandung subkunci lebih lanjut atau file, atau apa yang kita sebut nilai-nilai dalam registri.

Nilai berisi data nyata yang sedang disimpan dalam kunci atau Subkey a. Ada jenis berbeda dari nilai-nilai yang dapat disimpan dalam Registry, tapi yang paling biasa adalah biner, string, dan nilai-nilai DWORD.

Bellow Anda dapat melihat kunci Registry. Ini memeriksa kunci Registry apa halaman awal pertama Anda akan ketika menggunakan Internet Explorer.
HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Internet Explorer \ Main \ \ Start Page

Ketika kita istirahat Kunci ini ke komponennya kita dapat melihat hal-hal berikut:
HKEY_CURRENT_USER Hive adalah bahwa kunci ini terkait dengan.
Software Key
Microsoft Subkey yang
Internet Explorer adalah sebuah subkey
Main Subkey yang
Mulai Halaman adalah Nilai bahwa informasi yang sebenarnya disimpan masuk Untuk Nilai ini, informasi tersebut akan menjadi halaman awal yang Anda ingin Internet Explorer untuk menggunakan.

Mengedit
Memodifikasi dapat membuat Windows unbootable bahkan, sangat penting untuk cadangan sebelum mengubah registri. Untuk mengubah nilai-nilai dalam Registry Anda membutuhkan sebuah program, Registry Editor. Windows dilengkapi dengan sebuah program yang disebut dikenal sebagai Registry Editor, sp tidak perlu menginstalnya. Untuk memulai aplikasi ini Anda harus mengklik pada tombol Start, kemudian klik pada pilihan Run, dan di lapangan regedit.exe jenis dan tekan tombol OK, dan Registry Editor diluncurkan.

Bila Anda membuka Registry Editor Anda akan melihat dua bagian. Bagian kiri adalah panel navigasi Anda. Secara default akan menampilkan semua Hives dengan + atau - di samping masing-masing. Anda dapat mengklik + untuk memperluas pohon di bawah Hive mengungkapkan Tombol dan Subkunci. Anda akan terus menavigasi Subkunci sampai Anda mencapai posisi yang lebih disukai dan kemudian klik sekali untuk menyorotnya. Kemudian Anda akan melihat dalam pane kanan daftar dari nilai-nilai yang terkait dengan kunci itu.
Untuk mengedit nilai, klik dua kali pada nama, dan layar yang mirip dengan di bawah ini akan menunjukkan.

 

Menghapus Tombol dan Nilai
Untuk menghapus nilai-nilai, pergi ke kunci atau nilai yang ingin Anda hapus.
Pastikan kunci atau nilai yang dipilih. Daripada mengklik dua kali pada nama nilai yang Anda akan klik kanan pada nilai dan kemudian pilih Delete.


menambahkan
Pergi ke kunci induk di mana Anda ingin menambahkan nilai.
Klik kanan pada nama kunci, dan membuka "New" submenu. Pilih jenis data yang ingin Anda add.Write nama nilai.
Mengedit nilai dengan mengklik ganda pada namanya.
Ini mungkin diperlukan untuk reboot komputer untuk membuat perubahan berlaku.

back up
Virus, Spyware, Malware dan dapat melakukan kerusakan pada Registry. Hal ini penting untuk membuat cadangan registri Anda dan Anda memiliki salinan bersih disimpan dengan aman pada hard drive Anda dalam keadaan darurat.
















Untuk melakukan backup di Windows XP, Windows Vista dan Windows 7, buka Start Menu, pilih "Run", ketik "regedit", dan tekan tombol Enter. Registry Editor akan muncul. Dalam Registry Editor buka Menu File dan pilih Ekspor. Jendela ekspor akan terbuka. Dalam rentang ekspor pilih Semua. Di bawah nama file, menempatkan nama. Simpan sebagai File Registrasi jenis file (*. Reg). Klik simpan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar